Skip to main content
MAS IMAMTU

follow us

Vertigo - Gejala, penyebab dan mengobati


MasImamTu.Com | Vertigo adalah kondisi yang membuat penderita mengalami pusing, sampai merasa dirinya atau sekelilingnya berputar. Penderita dapat mengalami vertigo dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

Vertigo obat nya apa?
Apa penyebab dari vertigo?
Penyakit Vertigo apakah bahaya?

Orang vertigo akan merasa sekelilingnya berputar, ini juga mirip sekali dengan mabuk perjalanan di tambah dengan gejala mual dan muntah, tinitus atau bunyi berdenging pada telinga hingga sakit kepala.

Vertigo ini juga bisa terjadi pada siapa saja, namun hal ini juga rentan dengan usia lanjut, vertigo juga bisa terjadi secara sementara atau jangka panjang, penyebab vertigo berbeda - beda diantaranya disebabkan oleh:
  • Adanya masalah telinga bagian dalam.
  • Adanya masalah di otak.
  • Pertumbuhan tulang abnormal di telinga akibat pukulan.
  • Infeksi berulang
  • Tumor hingga multiple sclerosis

Selain beberapa kondisi tersebut ada beberapa kondisi lain yang menyebabkan terjadinya vertigo diantaranya seperti:

  • Cedera kepala.
  • Operasi telinga.
  • Efek samping obat hingga kebocoran cairan telinga


Pengobatan untuk vertigo ini berbeda - beda, hal ini tergantung dari apa yang mendasarinya, biasanya dokter akan merekomendasikan untuk mengkonsumsi obat atau treatment lainnya yang diperlukan, hal lain yang bisa anda hindari untuk mengurangi gejala yang memperparah kondisi iniyiatu mengurangi konsumsi garamkonsumsi kafein, cokelat hingga merokok.

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Hangat Secara Rutin Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Itulah penjelasan mengenai vertigo, terima kasih telah berkunjung di blog MasImamTu.Com, jangan lupa Share ke teman-teman dan Subscribe artikel ini agar tidak ketinggalan informasi kesehatan lainnya, sampai jumpa di postingan selanjutnya, Terima Kasih.

bahaya vertigo, gejala vertigo awal, apakah vertigo bisa sembuh, kebiasaan penyebab vertigo, dampak vertigo komplikasi vertigo patofisiologi vertigo obat vertigo alami tradisional.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar